Blank Petition Template

Blank Petition Template – Jika Anda memiliki hasrat yang membara untuk mendapatkan perubahan di komunitas Anda, petisi bisa menjadi alat yang ampuh.

Berbekal pendukung, Anda dapat membawa petisi Anda ke otoritas yang sesuai dan membangun kasus yang solid untuk tujuan Anda.

Saat memikirkan cara menulis petisi, penting untuk mengingat satu hal: kekhususan. Ini bukan waktunya untuk pernyataan menyeluruh atau tuntutan plin-plan.

Inilah saatnya untuk ajakan bertindak yang terperinci dan penelitian menyeluruh untuk mendukung tujuan Anda.

Percaya atau tidak, semua itu bisa dirangkum dalam beberapa paragraf yang rapi.

Hal yang hebat tentang petisi adalah bahwa petisi dapat disampaikan melalui hard copy atau link elektronik .

Setiap langkah di bawah ini akan membantu Anda membuat dokumen yang kuat untuk dibagikan dengan orang lain.

  1. Teliti Topik Anda
    Ini adalah langkah pertama dalam menulis petisi Anda. Anda tidak dapat mengambil langkah tindakan apa pun sampai Anda benar-benar meneliti penyebab Anda dan memahami semua yang diperlukan. Misalnya, jika Anda ingin mengajukan petisi kepada pemerintah daerah Anda untuk perluasan perpustakaan, Anda perlu memahami aturan dan peraturan terkait untuk upaya semacam itu. Kemudian, Anda dapat membuat permintaan yang paling bermakna (dan spesifik) atas nama warga kota Anda.
  2. Tentukan Berapa Banyak Tanda Tangan yang Anda Butuhkan
    Sebagian besar entitas pemerintah memiliki pedoman khusus mengenai berapa banyak tanda tangan yang diperlukan untuk membuat petisi menjadi efektif. Jadi, tergantung di mana Anda ingin mengirimkan petisi Anda, pastikan untuk memastikan jumlah tanda tangan yang diperlukan sebelum Anda memulai perjalanan Anda.
  3. Kembangkan Pernyataan Tujuan
    Sebuah pernyataan tujuan adalah penting karena dua alasan. Pertama, ini akan meningkatkan kekuatan persuasi Anda dengan calon penandatangan. Kedua, itu adalah landasan petisi itu sendiri. Pernyataan Anda akan mencakup kalimat sederhana dan ringkas yang membingkai tujuan yang sangat spesifik.

Misalnya, Anda tidak ingin menulis, “Kami membutuhkan lampiran baru untuk perpustakaan lokal kami.” Sebaliknya, Anda ingin menulis sesuatu di sepanjang baris “Kami menuntut lebih banyak peluang penelitian untuk anak-anak dan penduduk kami, dan hanya sayap tambahan untuk menampung sumber daya ini yang akan berhasil.”

  1. Tambahkan Detail Pendukung
    Setelah Anda membingkai pernyataan tujuan Anda dengan jelas dan ringkas, inilah saatnya untuk menjelaskan tujuan Anda. Anda bisa menyelam lebih dalam ke niat spesifik Anda. Anda akan ingin membuat draf satu atau dua paragraf yang menyertakan detail berikut:
  • Sifat masalah
  • Mengapa perlu diperbaiki
  • Panggilan khusus untuk bertindak yang akan mengatasi masalah ini

Pastikan bahwa siapa pun yang membaca petisi akan memahami sifat masalahnya serta solusi yang Anda usulkan. Jangan terlalu teknis di sini. Biarkan bagian ini menjadi satu atau dua paragraf saja. Jika tidak, Anda akan kehilangan audiens Anda di lautan fakta dan statistik yang panjang.

  1. Kutip Referensi Anda
    Jika Anda mengutip statistik apa pun yang berkaitan dengan komunitas atau sejarahnya, bersiaplah untuk memberikan kutipan yang cukup. Anda dapat melakukannya langsung di petisi dengan catatan kaki . Kutip referensi surat kabar atau riset online, sehingga calon penandatangan akan tahu bahwa Anda serius dan dipersenjatai dengan informasi yang akurat dan kuat.
  2. Buat Formulir untuk Tanda Tangan
    Dengan semua informasi Anda utuh, saatnya untuk membuat formulir sebenarnya yang akan ditandatangani orang. Ini dapat dilakukan dalam pengolah kata atau spreadsheet.

Mulailah dengan sel untuk ditandatangani orang, dan kemudian susun sel selanjutnya di sebelah kanan untuk nama, alamat, dan nomor telepon mereka yang tercetak. Ini akan menjadi sangat penting di kemudian hari karena ini akan membuktikan semua penandatangan Anda tinggal di area yang akan terpengaruh oleh keputusan tersebut.

  1. Minta Tanda Tangan
    Dengan pernyataan tujuan Anda, detail pendukung, referensi, dan formulir tanda tangan, inilah saatnya untuk meminta tanda tangan yang sebenarnya dari anggota komunitas. Mulailah dengan tempat umum di mana orang yang Anda tanda tangani kemungkinan besar akan menghabiskan waktu mereka. Sebarkan berita melalui tempat kerja, pertemanan, dan tetangga Anda.

Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk mempromosikan petisi Anda secara online, melalui teman-teman Facebook dan dengan grup komunitas Facebook yang relevan. Versi online dari petisi Anda akan bekerja sama dengan salinan fisik.

Itu akan terlihat sama dengan hard copy, dengan pernyataan tujuan, detail pendukung, dan tempat untuk menandatangani. Cukup kirimkan tautan langsung ke formulir online, dan teman serta tetangga akan siap mendukung tujuan Anda yang berharga.